2. Jelaskan fungsi dari:

- Artikel Manager = menu yang berhubungan dengan artikel seperti untuk membuat, mengedit, meng-copy, memindahkan dan menghapus artikel.

- Front Page Manager = berfungsi untuk menampilkan atau tidak sebuah artikel dihalaman utama sebuahWeb.

- Category Manager = berfungsi untuk mengatur pembuatan, pengeditan dan penghapusan Category (kategory), kategory ini untuk mengklasifikasikan artikel di dalam section.

- Section Manager = berfungsi untuk membuat, mengedit, meng-update pengaturan section-section yang telah kita buat dan akan kita buat.

- Media Manager = berfungsi untuk menyimpan dan menambahkan file-file multimedia (foto, video,dokumen elektronik). Dan kita dapat menyisipkan file-file multimedia tersebut dalam artikel yang kita buat.

- Menu Manager = berfungsi untuk mengatur semua menu di dalam website kita, termasuk membuat, mengedit, dan menghapus menu. Dari menu yang kita buat, kita bisa menghubungkannya ke article, category, dan section.

- Language Manager = befungsi untuk mengatur dan memilih bahasa yang akan kita pakai untuk halaman utama website kita. Tetapi sebelum mengatur dan memilih bahasa, kita terlebih dahulu meng-install file extensions language ke dalam Joomla.

- User Manager = berfungsi untuk mengatur semua pengaturan user-user yang sudah maupun belum menjadi anggota. Disini kita juga bisa membuat, mengedit, dan menghapus user yang sudah terdaftar di Web kita.

- Global Configuration = berfungsi untukmengatur semua pengaturan dasar untuk website kita, termasuk juga mengatur system dan server.

Leave a Reply

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Recent Posts

Info

0911510196
ILMIAWAN BRILLIANT MUNOJATI
Email : munojati@gmail.com
UNIVERSITAS BUDI LUHUR